oleh

Ridho Slank Kritik Jokowi Soal Kondisi Papua

indonesiakita.co – Gitaris Slank, Ridho Hafiedz angkat bicara terkait kerusuhan yang terjadi di Papua. Menurutnya, pemerintah harus bertindak tegas atas terjadinya peristiwa yang dipicu rasisme.

Sebagaimana dketahui, Ridho adalah sosok yang berasal dari timur Indonesia, yakni Ambon. “Aku menentang banget rasisme,” ujarnya, di Jakarta, kemarin.

Ridho yang berdarah Ambon tak akan marah jika ada yang menyebut orang-orang daerah asalnya berkulit hitam. Tapi jika sudah lebih dari itu, gitaris Slank ini akan naik pitam. “Sebagai aorang timur.. gue gak suka, ya pasti marahlah!,” tambahnya.

Ridho juga meminta agar pemerintah segera turun tangan menyelesaikan kerusuhan Papua dan tindak rasisme. Dia juga berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas dalam hal ini. Meski sebagai pemilih Jokowi dalam Pilpres 2019, Ridho mengaku akan tetap menyampaikan kritik jika memang diperlukan.

“Gue pilih Pak Jokowi, Tapi kalo emang harus gue kritik, ya gue kritik. Dalam hal ini adalah ketegasannya sangat perlu, lima tahun ini ya udah nothing to lose buat diawasi ya, sikapnya aja harus berani. Itu dari gue ya, itu pendapat pribadi,” tutupnya. (Waw)

Komentar

News Feed